Universitas Muslim Maros (UMMA) bersama University Van Amsterdam Belanda resmi tandatangani Memorandum of Understanding (MoU), Senin (07/01/2019)/Muhammad Yusuf/GOSULSEL.COM
#

Go International, UMMA Maros Teken MoU dengan University Van Amsterdam Belanda

Senin, 07 Januari 2019 | 15:55 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Universitas Muslim Maros (UMMA) bersama University Van Amsterdam Belanda resmi tandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Hal tersebut terutama dalam menjalankan Tri Darma perguruan tinggi, setelah sebelumnya UMMA Maros juga bekerjasama dengan kampus di Jepang dan Australia.

Penandatanganan MoU tersebut berlangsung khidmat di gedung Rektorat UMMA Maros, Senin (7/1/2019). MoU ini ditujukan sebagai motivasi bagi UMMA Maros dalam meningkatkan, dan mengembangkan potensi yang berkaitan dengan penyelenggaraan pendidikan, kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian di masyarakat.

Rektor UMMA Maros, Prof. Nurul Ilmi Idrus, M.Sc., Ph.D menyampaikan rasa bangga akan kehadiran tamu sekaligus rekan ke depannya dari University Van Amsterdam, Belanda.

“Sebuah kehormatan dan kebanggaan tentunya, kita kedatangan tamu yang nantinya akan banyak bekerjasama dengan UMMA, University van Amsterdam. Kita tentunya berharap akan terjalin hubungan baik di antara keduanya, dan ini tentunya sangat bermanfaat bagi UMMA,” ungkapnya.



Sementara itu, Prof Anita P. Hordon dari University van Amsterdam mengatakan sangat senang pula dapat bekerjasama dengan UMMA Maros dan berharap, pihak UMMA dapat berkunjung ke Belanda untuk melihat bagaimana pendidikan tinggi di Belanda.

“Kami senang bisa bekerjasama, lewat MoU ini kami harapkan kita banyak sharing berbagai hal. Utamanya yanf berkaitan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi. Kami tentunya sangat senang bila dosen-dosen UMMA dapat sesekali berkunjung ke kampus kami di Belanda, melihat-lihat bagaimana pendidikan di sana,” ujarnya.

Sementara ini MoU dengan kampus luar negeri yang dapat terealisasikan adalah yang berkaitan dengan pencapaian visi UMMA, yakni sebagai kampus pelestari lingkungan dan kearifan lokal. Istimewanya, hari penandatanganan MoU tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun Prof Ilmi, Rektor UMMA.(*)