Pelaku kejahatan di Kota Makassar diringkus Polrestabes Makassar

Pekan Pertama Tahun 2019 Polisi Makassar Bekuk 26 Penjahat

Senin, 07 Januari 2019 | 18:12 Wita - Editor: Irwan Idris -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pihak Polrestabes Makassar serta Polsek jajaran mengungkap 26 penjahat selama penangkapan satu minggu. Penangkapan tersebut terhitung sejak tanggal 1-7 Januari 2019.

Hal tersebut diungkapkan langsung Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Ujang di Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Senin (07/01/2019).

“Dari 19 laporan polisi yang diterima, kami berhasil mengamankan 26 tersangka,” ungkap Wahyu.

26 tersangka tersebut, kata Wahyu, merupakan kasus pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan pencurian dengan kekerasan (curas).



“Dari 3C tersebut. 10 pelaku curat, 11 pelaku pelaku Curas dan lima pelaku kasus Curanmor,” paparnya.

Adapun barang bukti dari kasus curat yang berhasil diamankan diantaranya 10 bungkus rokok, 1 unit TV merk Samsung, 1 unit Hp merk Samsung S9, 1 Hp merk Xiaomi Mi A1, 1 unit Hp Vivo V9, 2 buah jam tangan merk Casio, 1 Hp, 1 Jaket dan 1 baju.

“Untuk kasus curanmor sendiri, pihak kami berhasil mengamankan 1 unit motor Matic merk Honda, 1 motor merk Honda, 1 Motor Satria FU, dan 1 unit motor Fino,” bebernya.

Dari kasus curas, barang bukti yang berhasil diamankan yakni 1 unit laptop, 1 unit Hp Xiaomi Redmi S2, 1 unit motor Suzuki Shogun, 1 bilah Badik, 1 Hp, 1 Motor Honda, 1 Helm, dan 1 Baju.

Wahyu menjelaskan, dari semua pelaku yang diamankan merupakan residivis atau sebelumnya pernah diamankan.

“Ini rata-rata yang diamankan merupakan resdivis,” tuturnya.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Ujang di Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Senin (07/01/2019).

Pihak Polrestabes Makassar juga telah melakukan patroli biru atau masuk ke masyarakat untuk menciptakan suana yang nyaman bagi warga Kota Makassar.

“Kami akan terus melakukan koordinasi dengan Polsek-polsek mengenai pengungkapan-pengungkapan kasus yang ada di Kota Makassar,” ujarnya.

Wahyu menambahkan, pihak Polrestabes Makassar akan terus mengupayakan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat Kota Makassar.

“Kita akan selalu hadir ditengah-tengah masyrakat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) yang ada di Kota Makassar,” pungkasnya.(*)

Reporter: Jusrianto/Go Cakrawala


BACA JUGA