Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis, saat menghadiri Rembuk Warga Tahunan (RWT) Kelurahan Samata, Rabu (9/1/2019)

Cukup Strategis, Sekda Gowa Minta BKM Bersatu Samata Lahirkan Program Kreatif

Rabu, 09 Januari 2019 | 16:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis, mengimbau Kelompok Pemelihara dan Pemanfaat (KPP) D’Emba Nurun Nur dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Bersatu Samata, melahirkan program kreatif dalam memperindah daerahnya di tahun 2019 ini.

Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri Rembuk Warga Tahunan (RWT) Kelurahan Samata, Rabu (9/1/2019).

“Di tahun 2019 ini, kampung kita bisa lebih ditata lagi, apalagi Samata merupakan salah satu perkampungan kerajaan kecil, sehingga cari magnetnya agar orang bisa ke sini,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Muchlis juga mengatakan daerah Samata merupakan tempat yang cukup strategis untuk dijadikan persinggahan oleh masyarakat, yang ingin berkunjung ke Malino.



“Banyak sekali yang bisa dibuat, yakni permainan tradisional, kolam pemancingan ikan, makanan khas Makassar dan hal-hal lainnya yang kreatif. Itu dilakukan agar orang-orang yang mau ke Malino, Padivalley dan daerah lainnya yang melalui Samata bisa singgah dulu,” sambungnya.

Selain itu, Muchlis mengaku, KPP dan BKM yang diadakan oleh masyarakat setempat tersebut selalu punya tempat tersendiri bagi Pemkab Gowa. Menurutnya lembaga inilah salah satu yang membantu membangun Gowa yang lebih baik.

“Insya Allah Bupati bersama kami, Pemkab Gowa akan terus mengawal program ini, karena KPP dan BKM di bawah naungan KotaKu salah satu lembaga milik masyarakat yang harus ditempatkan dengan baik,” jelasnya.

Olehnya itu ia berharap, kedepannya bisa lebih baik lagi, semangat maupun spirit dalam membangun perkampungan tersebut.(*)