Bawaslu Bertemu Kajati Sulselbar

Kajati Sarankan Bawaslu Lakukan Langkah Pencegahan

Rabu, 09 Januari 2019 | 09:54 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Komisioner Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sulsel menyambangi Kantor Kejaksaan Tinggi Sulselbar di ruang kerjanya, Selasa (8/1/2019). Komisioner Bawaslu Sulsel disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar, Tarmizi.SH., MH didampingi didampingi Aspidum R. Narendra,SH.LLM di ruang kerjanya.

Hadir dalam audiance tersebut Ketua Bawaslu Sulsel HL Arumahi dan masing-masing komisioner Azry Yusuf, Adnan Jamal, Saiful Jihad, Hasmaniar dan Asradi. Juga hadir Kepala Sekretariat H. Sudirman Rahim dan Kasubag Muchlis Mas’ud.

Dalam kesempatan itu Tarmizi meminta Bawaslu dan unsur Gakumdu lainnya untuk terus melakukan sosialisasi peraturan perundang-undangan Pemilu. “Besosialisasi bukan hanya jajaran penyelenggara tetapi juga kepada peserta atau Parpol dan pemilih sebagai langkah pencegahan,” kata Tarmizi.

Dia juga menyarankan agar Bawaslu harus terus bangun sinergisitas dengan kepolisian dan kejaksaan terutama menghadapi Pemilu Serentak 2019.

“Perkuat alat bukti, jangan ragu siapapun pelapor maupun terlapornya, kami akan tetap support penegakan hukumnya,” tegas Tarmizi.

Terakhir Kajati Sulselbar meminta agar Bawaslu dan KPU tetap menjaga hubungan yang harmonis sesama penyelenggara yang netral meskipun seringkali beda persepsi dalam pelaksanaan Tupoksinya masing-masing.

mengapresiasi kinerja Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Sulsel dalam Pilkada Gubernur dan 12 Pilkada Kabupaten/Kota 2018 di Sulsel.

Terakhir, Kajati Sulselnar meminta agar Bawaslu dan KPU tetap menjaga hubungan yang harmonis sesama penyelenggara yang netral, meskipun seringkali beda persepsi dalam pelaksanaan Tupoksinya masing-masing.

Dalam pertemuan tersebut, Bawaslu meminta kesediaan Kajati untuk menjadi narasumber pada Rakor Gakumdu Sulsel dalam waktu dekat ini, Kajati Tarmizi menyatakan bersedia hadir.(*)


BACA JUGA