Personel dishub makassar

Sebelum Menindak Tegas, Dishub Makassar Beri Peringatan dan Pembinaan ke ‘Pak Ogah’

Rabu, 09 Januari 2019 | 23:38 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kehadiran pak Ogah di U Turn atau arah putar balik di beberapa ruas jalan di Kota Makassar ditengarai menjadi salah satu penyebab kemacetan.

Pengamat Transportasi Sulawesi Selatan, Qadriathi Daeng Bau saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa keberadaan pak ogah di setiap U Turn hanya akan menghambat laju pergerakan kendaraan di jalan raya, karena tidak adanya pengetahuan terkait sistem pengaturan lalu lintas.

“Pak ogah inikan memang meresahkan masyarakat dalam hal berlalulintas yaa. Karena pak ogah itu tidak tahu yang namanya teori antrian dalam lalu lintas. Makanya dia itu memprioritaskan siapa saja yang memberi upah tanpa melihat bagaimana dengan kondisi kendaraan yang ada di sekitarnya,” katanya.

Sementara itu untuk menangani permasalah tersebut, Dinas Perhubungan Kota Makassar melakukan penindakam terhadap pak ogah di sejumlan ruas jalan di Kota Makassar, Rabu (9/1/2018).



Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iqbal mengatakan bahwa dalam penindakan tersebut, pihaknya melibatkan sebanyak sebanyak 297 personel. “Untuk penertiban pak ogah ini kami libatkan 297 personel,” kata Iqbal.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Makassar ini juga menyebutkan dalam penertiban tersebut ia berhasil mengamankan beberapa orang pak ogah untuk diberi pembinaan.

“Untuk saat ini kita baru peringatan dan pembinaan biasa saja dulu. Kita berharap akan lebih baik kedepannya. Dan ini akan kami lakukan setiap hari termasuk hari libur,” tambahnya.(*)


BACA JUGA