Jisoo Blackpink

Jisoo Blackpink Ternyata Pembaca Buku Sastra Kelas Dunia, Ini Daftar Bacaannya

Kamis, 10 Januari 2019 | 18:09 Wita - Editor: Irwan AR -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Novelis kenamaan Indonesia Eka Kurniawan mengunggah di akun Facebooknya perihal Jisoo salah satu personil girl band Korea Selatan yang tengah digandrungi anak milineal sejagat. Blackpink

Kim Jisoo adalah anggota BLACKPINK sebagai vokal dan visual utama, gadis cantik ini rupanya punya kegemaran membaca buku sastra. Dan tidak main-main, bacaannya adalah sastra kelas dunia.
Penulis novel Cantik Itu Luka ini, seperti dikutip akun isntagram @bukuakik menujukkan daftar bacaan Jisoo.

“Buku2 yang ketahuan dibawanya ke bandara dan buku2 yang ia bicarakan di acara dengan fans. Makin sayang, deh..” ungkap Eka.

Ini daftar Bacaan Jisoo Blackpink yang diunggah penulis novel Indonesia Eka Kurniawan di akun facebooknya

Daftar bacaannya itu mulai dari karya-karya penulis Jepang seperti “Norwegian Wood”, “1Q84”, “Kafka On The Shore” dan “Firefly”. Dari karya Penulis Jepang lainnya Keigo Hogashino seperti “Miracles of the Namiya General Store”, “Malice”, “A Midsummer’s Equation”, “Graduation”, juga ada karya “The New York Trilogy” dari penulis Paul Auster.



Karya Marcel Proust “In Search of Lost Time”, ada pula karangan F. Scoot Fitzzgerald “The Great Gatsby” dan novel ” Me Before You” karya Jojo Moyes.

Serta karya-karya penulis besar lainnya sepert J.K rowling, Jane Austen, Patricia Higsmith, Kim Young-ha, Ekuni Kaori, Haruhiko Shiratori, Herman Hesse, David Baldacci, Hideo Okuda, W. Somerset Maugham dan Fumitake Koga and Ichiko Kishimi.

Daftar bacaan ini tentu membuat para pembaca sastra tersenyum kecut, apalagi bagi mereka yang mengaku sastrawan.(*)