Pembongkaran Lapak PKL

Puluhan PKL di Jalan Sunu dan Masjid Raya Inisiatif Bongkar Lapak Sendiri

Kamis, 10 Januari 2019 | 15:36 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) sepanjang Jalan Sunu dan Masjid Raya mulai membongkar lapak yang berdiri di atas trotoar. Para pedagang berinisiatif untuk membongkar lapaknya sendiri. Kamis (10/1/2019)

“Tanpa disuruh, mereka langsung bongkar lapak sendiri. Karena memang sudah jauh hari kami beritahukan kepada mereka,” ujar Ketua RW 1 Kelurahan Bontoala, Syamsuddin Dg Malewa.

Sementara itu, Lurah Timungang Lompoa, Asmi Adil menuturkan bahwa pembongkaran lapak tersebut merupakan tahap akhir dari beberapa proses sebelumnya.

“Jadi ini tahapan akhir dari beberapa rangakaian sebelumnya, ada sosialisasi, kemudian pendataan PK5 yang terdaftar secara resmi. Yang resmi saja ini yang kami kelola mulai tahapan sosialisasi kemudian pemberian keterampilan,” jelas Asmi.



Ia menyebut sebanyak 47 PKL yang terdaftar secara resmi di kelurahan Timungang Lompoa, sedangkan di keluarganya Baraya sebanyak 40 PKL.

“Seluruh PKL di Jalan Sunu ini yang terdaftar sudah harus dibersihkan dan disterilkan. Rencananya satu hari full ini semua harus dibongkar,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA