Nurul Akbar Nur sedang melakukan pendataan pedagang kuliner di anjungan pantai Losari hingga dinihari

Pengelola Pantai Losari Menata Ulang Pedagang Kuliner

Jumat, 11 Januari 2019 | 13:41 Wita - Editor: Irwan AR -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Memasuki awal tahun Dinas Pariwisata Kota Makassar melalui UPT Pengelolaan Pantai Losari langsung melakukan langkah cepat untuk memulai penataan pedagang kuliner yang berada diwilayah anjungan pantai losari.

Hal itu ditunjukkan dengan diundangnya masing-masing koordinator pedagang diarea Losari hadir dalam rapat yang salah satunya mengajak para pedagang untuk mengambil peran aktif dalam menata keindahan, ketertiban dan keamanan diwilayah masing-masing (4/1/2019) lalu.

pt-vale-indonesia

Pertemuan itu ditindaklanjuti tidak lama kemudian dengan dilakukannya pendataan ulang pedagang yang masih aktif. Sebagai dasar penataan ulang melanjutkan dari data yang sudah ada sebelumnya.

Ditemui dilapangan, Kepala UPT pengelolaan Pantai Losari, Nurul Akbar Nur mengatakan bahwa kegiatan pembinaan ini sebenar hampir setiap saat dilakukan dengan model turun kebawah.

“Namun untuk pendataan memang ini baru dilakukan lagi mengingat adanya perubahan jumlah pedagang yang ada saat ini” ungkap Akbar sapaan akrab Nurul Akbar Nur, Kamis (10/1/2019)

Lebih lanjut Akbar mengatakan pendataan ini sangat penting. Selain untuk menginventarisir jumlah pedagang, sekaligus untuk mendeteksi adanya pedagang liar yang masuk.

“Sekaligus untuk memudahkan proses pembinaan secara berkelompok ataupun keseluruhan,” pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung hingga dini hari ini turut didampingi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar. (#)


BACA JUGA