Anggota PHRI & IHGMA bersama Komunitas SLIM (Sepeda Lipat Makassar) melakukan kegiatan 'Gowes Bareng' dari Makassar menuju Kabupaten Barru yang menempuh jarak 110 Km, Sabtu (12/1/2019)/HANDOVER

Bawa Bantuan Bencana, PHRI dan IHGMA Sulsel Gowes 100 Km ke Barru

Sabtu, 12 Januari 2019 | 17:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Desember 2018 lalu Kabupaten Barru mendapat bencana banjir yang juga menelan korban jiwa. Hal ini yang membuat PHRI & IHGMA Sulsel bergerak memberikan bantuan secara kolektif.

Namun penyerahan bantuan kali ini dilakukan secara berbeda, anggota PHRI & IHGMA bersama komunitas SLIM (Sepeda Lipat Makassar) melakukan kegiatan ‘Gowes Bareng’ dari Makassar menuju Kabupaten Barru yang menempuh jarak 110 Km. Peserta Gowes dengan misi kemanusiaan ini diikuti sekitar 40 sepeda lipat .

pt-vale-indonesia

Bantuan ini langsung diterima oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Barru Andi Saripuddin & Kepala BPBD Kab. Barru Ir. Nasrudin, M.Si. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sehari-hari (Sembako) yang sangat dibutuhkan oleh warga yang terkena bencana tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua BPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga mengatakan, “PHRI & IHGMA Sulsel merupakan asosiasi di bidang pariwisata yang selalu tergerak dalam kegiatan kemanusiaan ketika terjadi bencana alam, 100 Km bukan apa-apa karena kami membawa semangat untuk sehat serta misi kemanusiaan bagi saudara-saudara kami di Kab. Barru.”

“Bantuan yang diberikan memang tidak seberapa, jadi jangan dilihat dari nilainya, tapi dilihat dari hati yang tergerak untuk membantu misi ini dengan cara bersepeda sejauh 100 Km,” ungkap Anggiat.

Kadi Pariwisata Kab. Barru Andi Saripuddin mengungkapkan, “Terima kasih kepada semua yang telah membantu terkhusus kepada PHRI, IHGMA & SLIM yang sudah bersepeda sejauh ini ke Kabupate Barru hanya untuk menyerahkan bantuan ini.”

Gerakan Gowes 110 Km tidak terlepas dari bantuan ketua SLIM (Sepeda Lipat Makassar) yang juga salah satu anggota pengurus PHRI & IHGMA Sulsel, Yuli Priyono.(*)