Dua pesepakbola wanita Makassar, Jessica Verginia Lotulung dan Mitha Nur Fajriana dipanggil mengikuti pelatnas tim nasional di NYTC Sawangan Park, Depok, 13-31 Januari 2019. 

Dua Pesepakbola Wanita Makassar Dipanggil Timnas

Sabtu, 12 Januari 2019 | 12:19 Wita - Editor: Irwan Idris - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dua pesepakbola wanita Makassar, Jessica Verginia Lotulung dan Mitha Nur Fajriana dipanggil mengikuti pelatnas tim nasional di NYTC Sawangan Park, Depok, 13-31 Januari 2019.

Kedua pemain klub RGC Foundation ini akan bergabung dengan 22 pemain lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

“Pelatnas ini merupakan bagian dari seleksi timnas wanita untuk menghadapi tiga event tahun ini yakni Piala AFF, Sea Games dan Pra Olimpiade,” ujar Rully Nere, pelatih timnas Wanita.

Menurut Rully, dirinya berencana menyeleksi total 30 pemain yang merupakan hasil pemantauan sejumlah turnamen dan rekomendasi klub/Asprov.



Sebagai tahap awal, timnas wanita Indonesia akan berujicoba dengan India di Jakarta pada 27 dan 30 Januari. “Tim kepelatihan sudah menyusun agenda latihan dan ujicoba buat tim,” terang Rully.

Dikonfirmasi terpisah, pelatih RGC Foundation, Dadang Talani mengaku bangga dua anak asuhnya dipanggil tim nasional senior.

“Ini buah kerja keras mereka dalam latihan. Saya juga mempersiapkan pemain lainnya untuk memperkuat klub Liga 1. Karena rencananya, tahun ini bakal ada liga untuk wanita,” papar Dadang yang juga menjadi pelatih Bank Sulselbar FC.(*)