Danny Pomanto

Hadiri Takziah Ibu Kandung Kadis Pertanahan, Danny Ungkap Keutamaan Surah Al Fatihah

Sabtu, 12 Januari 2019 | 09:22 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadiri malam takziah ibu kandung Kadis Pertanahan Manai Sofyan, Jumat (11/1/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Danny terlihat memberi semangat dan menyampaikan kepada keluarga Almarhumah Hj. Fatimah Sang binti Piddi agar senantiasa bersabar.

Salah satu kuncinya kata Danny dengan bersandar pada ummul kitab Surah Al Fatihah.

“Mulai dari ‘basmalah’ salah satu pemikir islam mengatakan bahwa ayat ini sebagai bentuk kita mewakili Tuhan di bumi ini. Dengan nama Allah,” jelasnya.



Tiga ayat selanjutnya berisi puji-pujian. Namun selanjutnya banyak menjelaskan tentang Allah sebagai penguasa hari pembalasan, tempat memohon perlindungan, dan petunjuk.

Di masa pemilihan serentak 2018, Ia sendiri telah melewati masa-masa yang membutuhkan kesabaran yang tinggi. Dengan kekuatan dalam surah Al Fatihah itulah sehingga dirinya mampu bertahan hingga hari ini.

“Karena itu, bagi kita yang ditinggalkan, mari kita menyandarkan diri pada surah ini. Semua sudah ada di dalam. Kematian tidak bisa dihindari. Bahkan dalam penerbangan, pesawat terbaru pun juga bisa jatuh dan menelan korban. Tinggal bagaimana kita bisa terus bersabar, berdoa, dan menyerahkan segalanya kepada Allah. Semua sudah ada tuntunannya di surah Al Fatihah,” jelas Danny.(*)


BACA JUGA