Ilustrasi kulit cantik/INT

Ingin Cantik Seperti Wanita Korea? Lakukan Tips Ini Sebelum Tidur

Sabtu, 12 Januari 2019 | 21:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

MAKASSAR — Perawatan kulit bagi sebagian besar wanita sangatlah penting. Terlebih lagi dengan berbagai aktifitas di luar ruangan yang dilakukan setiap hari.

Belakangan ini, kecantikan para wanita dari negeri ginseng seakan menjadi magnet kecantikan wanita Indonesia. Sehingga, produk kecantikan maupun perawatan kulit dari negara tersebut banyak diincar oleh konsumen negeri ini.

Merawat kulit tak melulu harus dengan perawatan di salon, hal tersebut juga bisa dilakukan dengan perawatan sendiri sebelum tidur. Bagi perempuan Korea, tips cantik sebelum tidur adalah ritual wajib. Perempuan korea akan melakukan beberapa perawatan kecantikan sebelum tidur.

Berikut diantaranya beberapa perawatan sederhana sebelum tidur untuk wajah cantik dan segar:



1. Basuh wajah dengan air hangat

Ada baiknya menggunakan air hangat untuk membasuh wajah sebelum membersihkan wajah. Setelah membasuh menggunakan air hangat, baru gunakan facial foam atau cleanser.

Tujuan penggunaan air hangat adalah untuk membuka pori-pori sehingga kandungan yang ada dalam pembersih wajah yang kita gunakan bisa meresap dan kotoran bisa terangkat secara sempurna. Percaya atau tidak, ini adalah ritual wajib dan rahasia kecantikan wanita Korea.

2. Bersihkan sisa make up

Make up yang kita gunakan seharian harus dibersihkan sebelum kita tidur di malam hari. Sisa make up yang menempel sangat berbahaya jika belum dibersihkan karena bisa menyumbat pori-pori kulit. Hal ini menyebabkan timbulnya bintik-bintk dan jerawat pada wajah.

Bagi perempuan Korea, membersihkan make up tak hanya cukup dengan satu langkah. Melainkan mereka akan menggunakan dua langkah. Satu langkah untuk membersihkan sisa make up di wajah. Satu lagi untuk di bagian sekitar mata. Bahan yang digunakan juga berbeda.

3. Pijat area mata

Lakukanlah pijatan-pijatan ringan di area sekitar mata setiap malam sebelum tidur. Hal ini membantu mengurangi tanda-tanda penuaan di sekitar mata yang sangat sensitif. Pijatlah kulit wajah di area mata dengan lembut dan mengarah ke sudut luar.

4. Gunakan toner

Menggunakan toner berfungsi untuk memaksimalkan pembaharuan sel-sel kulit wajah. Fungsi toner berbeda dengan make up remover pada wajah. Jika make up remover berfungsi untuk membersihkan make up yang bisa menyumbat pori-pori kulit wajah, toner berfungsi untuk menyingkirkan debu dan kotoran lain yang menempel secara maksimal. Penggunaan toner juga sangat penting untuk pemilik kulit berminyak.

5. Gunakan vitamin atau serum

Vitamin atau serum selain banyak digunakan di siang hari, ternyata juga baik untuk digunakan saat malam hari. Vitamin atau serum yang digunakan di malam hari membantu proses regenerasi kulit sehingga membuat kulit wajah lebih cerah dan bersinar, serta tampak lebih lembab dan sehat secara alami.

6. Tidur yang cukup

Tidur yang nyenyak dan berkualitas bisa membantu menjaga kecantikan wanita. Usahakan tidur dengan posisi terlentang, sehingga mengurangi garis-garis halus pada wajah karena tidak ada tekanan pada sisi kulit wajah.

Tidur yang cukup pun dapat membantu kulit agar terlihat lebih sehat dan tidak tampak lelah. Jangan lupa bahwa selain menjaga kecantikan dari luar juga harus diimbangi dengan upaya menjaga kecantikan dari dalam. Kurangi stres yang berlebihan dan nikmatilah hidup anda dengan bahagia.(*)