Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Iskandar Lewa

Soal Panti Asuhan Fiktif, Dinsos Bakal Efektifkan Dana PKH

Sabtu, 12 Januari 2019 | 18:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar berjanji akan mengefektifkan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang dicanangkan pemerintah pusat. 

“Kita akan tangani ini step by step. Prioritas pertama kami adalah bagaimana menyukseskan dan menata program pusat yaitu penerima PKH,” jelas Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Iskandar Lewa, Sabtu (12/1/2019).

Menurutnya, panti asuhan fiktif yang marak sejak beberapa tahun terakhir ini memang sudah sangat meresahkan masyarakat. Apalagi, panti asuhan fiktif ini menjadi akses untuk memperkaya diri.

Untuk itu, pihaknya berupaya untuk mengelola dana PKH agar bisa langsung berdampak kepada masyarakat miskin. Dengan begitu, panti asuhan yang berkedok sosial sudah tidak berkeliaran lagi.



“Kita akan terus mengawal persoalan dana PKH ini. Karena teman-teman kan tahu bagaimana yang di legislatif itu menganggap bahwa dana PKH di bawah salah satu kandidat untuk mengkampanyekan dirinya,” ungkapnya.

“Satu dulu, baru kita akan benahi yang lainnya. Karena tanggung jawab Dinas Sosial itu tidak segampang membalikkan telapak tangan,” sambungnya.(*)