Salah satu aktivitas mengajara anak jalanan yang dilakukan mahaiswa Unifa lewat Bright Foundation

Bright Foundation Mahasiswa Unifa Kumpul Donasi Rumah Belajar Anak Jalanan

Minggu, 13 Januari 2019 | 16:35 Wita - Editor: Irwan AR -

MAKASSAR,GOSULSEL.COM – Mahasiswa komunikasi UNIFA menjadikan salah satu tugas mata kuliahnya meberi makna lebih besar pada sekitarnya. Salah satunya dengan terlibat dalam program sosial bangun rumah belajar untuk anak jalanan.

Kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema “Sharing With Caring”. Program ini bekerjasama dengan Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ), yang terus bergulir sejak awal semester ganjil lalu, di bulan September 2018- hingga Februari 2019 nanti.

pt-vale-indonesia

Kegiatan CSR ini menyasar empat area binaan. Meliputi, area Binaan Adyaksa, area Binaan PNUP, area Binaan Btn Hamzy dan area Binaan Telkomas. Sebelum memulai kegiatan ini Mahasiswa UNIFA melakukan observasi selama satu bulan sebelum mengajar.

“Bright Foundation hadir untuk membantu anak jalanan bukan karena pemenuhan tugas matakuliah tapi juga membantu secara material dan pendidikan,” ucap Ade Irma, selaku Project Officer akhir pekan lalu.

Aktivitas ini sendiri telah banyak dilakukan oleh mahasiswa dari perlbagai kampus di Makassar yang bekerjasama dengan KPAJ. Hanya saja kebanyakan hanya berjalan terlalu singkat. Sedangkan program ini dijalankan mulai September 2018 – Februari 2019.

Selain bangun rumah belajar, Mahasiswa UNIFA juga rutin mengajar selama dua hari dalam sepekan setiap hari Rabu dan Jumat. Namun, dengan jadwal area binaan yang berbeda. Area binaan Telkomas dan Btn Hamsi mulai mengajar 15:00 – 17:00 sedangkan area binaan Adyaksa dan PNUP dimulai setelah salat Magrib selesai bakda Isya. Setiap area binaan akan di dampingi oleh ketua area binaan KPAJ.

Bright Foundation ini juga membuka donasi mulai dari alat tulis menulis, perlengkapan salat, seragam belajar, buku pelajaran umum, dan membutuhkan donasi pembangunan tempat pembelajaran. Donasi koin peduli di buka di pelataran UNIFA dan melalui kitabisa.com. Untuk penyaluran donasi juga bisa transfer ke BNI 0432680857 a.n Winda Yulia. Untuk informasi, bisa juga cek feed instagram akun Bright Foundation(*)