Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PPP Makassar, Fasruddin Rusli
#

Incar Kursi Pimpinan DPRD, Begini Strategi PPP Makassar

Minggu, 13 Januari 2019 | 11:32 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar menargetkan suara 60 ribu disemua daerah pemilihan (Dapil) di Kota Makassar pada pemilihan calon anggota legislatif (Caleg) 17 April 2019 mendatang. Target ini adalah akumulasi suara PPP se Kota Makassar.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PPP Makassar, Fasruddin Rusli mengatakan, target itu telah memenuhi pertimbangan dan hitung-hitungan yang matang.

Acil, sapaan akrab Fasruddin Rusli menjelaskan, perolehan suara pada Pileg 2014 lalu menjadi rujukan utama.

“Pasti optimis suara PPP akan bertambah, saya nyakin penambahan suara akan senifikan dari 4 tahun lalu dari 53 ribu lebih, Insya Allah akan tembus diatas 60 ribu. Doakan kami,” kata Caleg incumbent PPP ini.



Dia mengaku, telah melakukan pemetaan strategi berdasarkan perilaku pemilih. Semua calon anggota legislatif (Caleg) PPP pun telah dibekali strategi sukses Pileg 2019.

Meski dia tidak ingin mengungkap strategi secara gamblang, akan tetapi anggota Komisi C DPRD Makassar ini mengungkapkan, hal yang sudah dilakukan adalah pemetaan Dapil antar Caleg PPP.

“Ada dong (strateginya) tapi itu rahasiah internal, kami sudah petakan semua caleg-caleg, sehingga teman-teman tidak beririsan dengan caleg lain,” kata dia.

Pemilik suara terbanyak diinternal PPP pada Pileg tahun 2014 lalu ini melanjutkan, untuk dirinya pribadi akan tetap semaksimal mungkin, jika pada Pileg lalu, Acil berhasil meraup kurang lebib 6.000 suara, pada Pileg 17 April menargetkan lebih.”Insya Allah, diatas angka kemarin (Pileg 2014),” ujarnya.

Dikatakan Acil, langkah lain adalah memaksimalkan mesin partai, semua jajaran kepengurusan partai hingga tingkat kelurahan semua diaktifasi. “Mesin partai kita aktifasi berjenjang, sampai tingkat kelurahan. Jadi kita akan bergerak serentak,” ujarnya.

Bagi kader partai yang tidak masuk daftar Caleg, wajib hukumnya mendukung, memenangkan dan mensosialisasikan Caleg PPP. Tidak hanya itu saja, pihaknya juga memaksimalkan organisasi sayap PPP. “Kita akrif komunikasi dengan organisasi sayap partai,” dia.

Lebih jauh dia mengaku optimis, jika hal ini dimaksimalkan dengan baik, bukan hal yang tidak mungkin PPP mengontrol salah satu kursi pimpinan.

“Target untuk menduduki wakil ketua Insya Allag akan terwujud,” tandasnya.(*)