Unhas Terima 58 Dosen Hasil CPNS 2018

Minggu, 13 Januari 2019 | 11:38 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL– Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) telah mengumumkan hasil akhir seleksi CPNS 2018 di lingkungan Kemenristekdikti termasuk Universitas Hasanuddin sebagai unit kerja kementerian tersebut.

Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah, Ph.D mengatakan, pengumuman hasil akhir seleksi pengadaan CPNS 2018 dapat diakses di web kementerian sejak Sabtu (12 Januari 2018).

“Panitia Seleksi Nasional (panselnas) CPNS Kemenristekdikti (Sekretaris Jenderal) telah menyampaikan hasil akhir seleksi ini ke seluruh unit kerja kementerian. Unhas telah menerima secara resmi hasil tersebut kemarin (sabtu). Ada 58 dosen CPNS yang memenuhi syarat yang di alokasikan ke Unhas,” kata Suharman.

Sebagaimana rincian formasi yang telah disampaikan pada saat awal pendaftaran, Unhas memiliki alokasi 61 dosen yang tersebar untuk 58 prodi S1. Setelah melalui serangkaian tes baik dalam bentuk seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetisi bidang (SKB) hanya 58 formasi yang bisa terisi. Ada 3 formasi yang tidak terisi yaitu S3 Farmasi, S3 Teknik Lingkungan dan S2 Teknik Informatika.



Dari jumlah yang diterima sebanyak 58 dosen tersebut, satu prodi S1 mendapatkan alokasi masing-masing 1 kecuali prodi pendidikan kedokteran ada satu (1 berpendidikan S2 dan satu berpendidikan S3). Demikian juga halnya dengan prodi Teknik Sipil dimana ada satu formasi yaitu satu dengan latar pendidikan S2 dan 1 berpendidikan S3. Jadi dari 58 orang tersebut ada duaformasi yang diisi oleh lulusan S3 (1 lulusan S3 Tokyo Institute of Technology dan satu lulusan S3 Kyushu University, Jepang).

Ketua Panitia Seleksi Unhas, Prof. Dr. Nasaruddin Salam, MT yang juga Sekretaris Universitas, menyampaikan kepada 58 dosen CPNS yang diterima tersebut untuk segera mempersiapkan berkas. Kelengkapan berkas dan dokumen persyaratan dapat dilihat pada website kemenristekdikti pada laman https://cpns.ristekdikti.go.id.

“Seluruh berkas/dokumen persyaratan harus diterima panitia seleksi Unhas paling lambat 25 Januari 2019. Silahkan menghubungi sekretariat Pansel Unhas di Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi (BAPSI) lantai 5 Gedung Rektorat. Selain itu, diingatkan bahwa seluruh proses penerimaan CPNS ini tidak dipungut biaya” kata Nasaruddin Salam.

Rektor Unhas menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir CPNS Unhas 2018. Dengan tambahan 58 dosen baru ini, diharapkan akan menjadi amunisi baru untuk pengembangan pendidikan tinggi di Unhas dan tentunya mewujudkan target Unhas sebagai perguruan tinggi papan atas di level nasional maupun internasional.(*)