Rapat Bahas Ranperda Kepemudaan, DPRD Gowa

Bahas Ranperda Kepemudaan, DPRD Gowa Libatkan OKP

Senin, 14 Januari 2019 | 19:23 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULEL.COM – Rapat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Penyelenggaraan Kepemudaan, Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa melibatkan sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP), Senin (14/1/2019).

Rapat pembahasan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pansus I DPRD Kabupaten Gowa, Abdul Rasak dan dihadiri Sekretaris Pansus, Fitriady dan beberapa anggota Pansus. Selain itu, turut juga hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Gowa Fajaruddin serta Sekretarisnya, Sappe Mangiriang.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa, Usman Baddu yang hadir dalam pembahasan Ranperda Tentang Penyelenggaraan Kepemudaan menyambut baik atas pelibatan pemuda dalam pembahasan Ranperda tersebut.

Selain itu, Usman Baddu juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah membuat Ranperda tersebut. “Saya kira ini harus disambut baik, apalagi bupati kita ini kan bupati muda dan keperpihakannya terhadap pemuda saya kira lebih tinggi lagi,” ujranya.



Menurutnya lagi, dengan adanya Ranperda tersebut apa yang menjadi kebutuhan pemuda saat ini akan bisa terfasilitasi seperti sarana dan prasarana. Dalam Ranperda tersebut dijelaskan bahwa sarana dan prasarasa yang akan disiapkan meliputi, Sentra Pemberdayaan pemuda, koperasi pemuda, pondok pemuda, gelanggang pemuda, remaja atau mahasiswa, pusat pendidikan dan pelatihan pemuda, perpustakaan dan prasarana lainnya.

“Oleh karena itu, hal-hal yang menjadi esensi dan substansi dari Ranperda ini kita berharap kepemudaan di Kabupaten Gowa jauh lebih berkualitas lagi ke depan dengan adanya Perda yang akan lahir tahun ini,” harapnya.(*)


BACA JUGA