Capai Target, Bank Sulselbar Serap Obligasi Sebesar Rp 750 Miliar

Senin, 14 Januari 2019 | 20:20 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM– Bank Sulselbar mencatatkan penyerapan dana Obligasi 2 tahap 1 dengan hasil bersih sebesar Rp750 miliar per 25 Desember 2018 lalu. 

Pimpinan Grup Treasury Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan menuturkan bahwa nilai serapan dana tersebut sesuai dengan target, yakni Rp750 miliar.

“Serapan ini semacam deviden Bank Sulselbar. Dan dalam penerbitan obligasi, tetap mendapatkan investor dalam rate yang layak,” terang Irma sapaan akrabnya, Senin (14/1/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa dana obligasi tersebut rencananya akan digunakan untuk pemberian kredit kepada masyarakat. Pihaknya memprioritaskan sektor produktif dan jangka panjang dalam penyalurannya.



“Kita memang fokusnya pada peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK). Jika dana DPK tidak tercapai dalam penyaluran kredit, maka keterlibatan Bank Sulselbar dalam pasar modal ini hanya sebagai buffer (penyangga),” terang Irma.

Diketahui, pada tahun 2018, kredit Bank Sulselbar tumbuh positif terkhusus kredit sektor produktif yaitu investasi dan modal kerja. Kredit investasi tumbuh 23,96 persen dengan nominal mencapai Rp1,59 triliun.

Pertumbuhan kredit modal kerja selama tahun 2018 sebesar Rp 24,40 persen. Nominal yang tersalur mencapai Rp 1,71 triliun.(*)


BACA JUGA