Bapenda Makassar

DPRD Balikpapan Belajar Laskar Pajak ke Bapenda Makassar

Senin, 14 Januari 2019 | 19:42 Wita - Editor: Irwan AR -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menerima kunjungan DPRD Kota Balikpapan dalam rangka Banchmarking atau Studi Komparasi mengenai konsep dasar pembentukan Laskar Pelangi Pajak, di Kantor Bapenda Makassar. Senin (14/1/2019)

Dalam kunjungannya, rombongan DPRD Balikpapan dipimpin langsung Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh.

Kepala Bapenda Makassar, Irwan Adnan mengucapkan banyak terima kasih kepada DPRD Balikpapan atas kunjungannya ke Makassar. Ia menyebut kedatangan mereka untuk mempelajari program Laskar Peduli Pajak yang juga akan diterapkan di Balikpapan.

“Pemkot Balikpapan akan menerapkan juga program Laskar Peduli Pajak. Semoga program yang kita jalankan ini terus berjalan lancar demi peningkatan PAD kota kita,” jelasnya.



Sementara itu, Kasubag Keuangan Bapenda Makassar, Ilham Budi Santoso mengaku bahwa Laskar Peduli Pajak memang membawa perubahan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar.

“Memang selama ini dengan adanya Laskar Peduli Pajak peningkatan pendapatan dari restoran itu meningkat signifikan di Kota Makassar sehingga Kota Balikpapan itu mengapresiasi program itu,” ungkap Ilham.

Untuk itu, Bapenda Makassar dengan senang hati turut membantu Pemerintah Kota Balikpapan agar PAD mereka bisa meningkat seperti halnya di Kota Makassar.

“Kami sudah menjelaskan mengenai regulasinya, juknisnya itu seperti apa, tentang penggajiannya, jadi laskar digaji bukan gaji bulanan tetapi pengganti transportasi, per hari 100 ribu,” terangnya. (*)


BACA JUGA