Tenri A Palallo

Korban Kekerasan Seksual Anak Berumur 14 Tahun asal Gowa Jalani Perawatan Medis & Psikis

Senin, 14 Januari 2019 | 17:26 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kekerasan seksual terhadap anak kembali terjadi. Kali ini, gadis berusia 14 tahun berinisial M jadi korban pemerkosaan tiga pria di Makassar.

Saat ini, korban sedang menjalani perawatan medis di Kantor P2TP2A Makassar, Jalan Anggrek, Panakkukang. Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Makassar, korban masih trauma dan masih sulit untuk bergerak.

“Anaknya masih belum bisa bangun. Ia mengalami luka psikis dan luka di bagian kelaminnya. Kalau kondisi psikis seperti yang anda lihat tadi, pintu saja dibuka masih kaget-kaget,” terang Kadis PPPA, Tenri A Palallo saat ditemui di P2TP2A, Senin (14/1/2019).

Tenri menjelaskan bahwa ketiga pelaku menyekap korban selama dua hari. Menurutnya, aksi pelaku sangat biadab dan tidak memiliki rasa kemanusiaan.



“Disekap selama 2 hari oleh 3 laki-laki dengan model pemaksaan yang menurut saya seperti binatang. Saya menyarankan polisi tembak aja sekalian, seharusnya kalau ada dikebiri seharusnya tiga orang ini dikebiri saja,” ungkap Tenri.

Tenri menuturkan bahwa pihaknya akan terus memberikan perlindungan kepada korban hingga benar-benar pulih dan kembali ke sekolah. Pihaknya akan menjalani prosedur tetap mulai dari proses hukum, psikologi, hingga trauma healing.

“Yang paling penting, kami biasa protap (prosedur tetap) nya hukum, psikologi, trauma healing. Itu semua kita akan jalani dan yang paling penting anaknya bagaimana bisa kembali sekolah karena ternyata anak ini tidak bersekolah,” tuturnya.

Halaman:

BACA JUGA