Aneka menu steak dan hotplate di My Rice Plate (Sumber: Instagram)

Nikmati Sajian Steak dan Hotplate di My Rice Plate, Cita Rasa Nusantara Anti Bokek

Senin, 14 Januari 2019 | 12:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Keinginan nyicip kuliner skala dunia tapi terkendala biaya, kini bukan lagi masalah. Hadirnya beragam usaha kuliner luar Indonesia di Makassar sudah makin menjamur akhir-akhir ini. Jadi bagi pemburu, pecinta dan penikmat cita rasa internasional tak perlu gundah dan gelisah lagi.

Tapi sebagai orang Indonesia terlebih asli Sulawesi atau Makassar, seringkali lidah berharap tetap setia dan tak rela beranjak dari kenikmatan cita rasa Indonesia. Penasaran dengan rasa internasional ditambah keinginan lidah merasakan kekayaan rasa pun akhirnya terbentur.

Dilema pun terjadi dalam batin. Namun tak usah khawatir, kini masalahmu sudah punya solusinya tanpa perlu berlama-lama hidup seperti kisah drama.

Bagi kamu warga Makassar, mungkin bisa sedikit bangga, karena perpaduan kuliner dunia dengan cita rasa lokal yang satu ini adalah yang pertama di Makassar.



Terobosan ini dimiliki oleh My Rice Plate. Sensasi steak dengan brown sauce dikolaborasikan dengan bumbu asli Indonesia hingga lidah lokal Makassar dijamin tak kan menolak. Inilah sisi yang mengistimewakan My Rice Plate berdasarkan pengakuan ownernya, Sri Hardiyanti.

“Istimewanya karena steak kami rasa nusantara disesuaikan lidah Indonesia. Bumbunya juga khas Indonesia. Itu sesuai dengan slogan kami dan 100 % halal serta dijamin higienis,” ungkap Sri.

Jumbo Steak Rp40.000/Instagram

Selain steak, aneka hotplate seperti nasi, seafood, daging dan ayam khas Indonesia juga tetap bisa jadi pilihan favorit. Spaghetti pun masuk dalam daftar menu My Rice Plate.

Jika steak hanya punya satu jenis saus seafood, daging dan ayam disiapkan 6 jenis saus yang bisa dipesan sesuai keinginan. Yaitu Asam Manis Pedas, Teriyaki Sauce, Black Pepper, BBQ Sauce, Sambal Bawang, Cheeese Sauce dan Brown Sauce. Sesuai namanya, semua sajian ini tersaji di hotplate, jadi akan tetap hangat untuk disantap.

Chicken Fried Rice Rp21.000/Instagram

Yang paling membahagiakan dari sajian apik ini adalah harganya yang tidak menguras kantong terlalu dalam. Kisaran harga yang ditawarkan di My Rice Plate mulai harga Rp 18.000 hingga Rp 36.000.

Dasar ide kolaborasi kuliner My Rice Plate memang untuk menghapus anggapan makanan premium yang selalu bersanding dengan harga maksimum, hingga hanya kalangan elit yang mampu menikmati.

“Saya pengen megubah image steak & hotplate mahal jadi ekonomis harga terjangkau di kalangan bawah bisa merasakan juga makan steak enak & nasi hotplate,” Sri mengakui.

Beralamat di Jalan Toddopuli 7 No. 7, My Rice Plate siap memuaskan penikmatnya dari Pukul 11.00 hingga 20.00 Wita. Walau masih berjalan 2 bulan di tanggal 16 Januari tahun ini, My Rice Plate telah memiliki beragam pelanggan, sebab letaknya yang memang termasuk strategis di wilayah Kota Makassar.

Semua ragam steak, chicken geprek, dan rice hotplate patut dicoba, karena termasuk menu favorit di sini. Aneka minuman kekinian pun bisa dijadikan teman menu kuliner hot My Rice Plate.

Mojitos each Rp13.000/Instagram

Sambil menyantap nikmanya sajian, tempatnya didesain minimalis modern, jadi bisa dijadikan latar foto indahmu. Parkir bagi kendaraan juga cukup lowong di sini.(*)