Himatansi Unifa menggelar Accounting Fair, Selasa (15/1/2019)

Beragam Lomba Meriahkan Accounting Fair Himatansi Unifa

Selasa, 15 Januari 2019 | 19:52 Wita - Editor: Irwan Idris -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Himpunan Mahasiswa Akutansi Diploma 3 (D3) Universitas Fajar yang dikenal dengan nama Himatansi Unifa menyelenggarakan event tahunan mereka Accounting Fair 6 di kampus Universitas Fajar, Selasa (15/01/2018).

Acara yang mulai digelar sejak Senin (14/01/2019) kemarin ini mengangkat tema” Visualisasi”. Kegiatan akan digelar selama 4 hari mulai 14 Januari – 15 Januari 2018. Accounting Fair 6 Unifa ini dimeriahkan oleh deretan stan-stan makanan yang menjajakan beraneka ragam menu. Mulai dari jajanan tradisional masa kecil hingga jajanan modern seperti, telur gulung, bakso tusuk, sosis bakar, Thai tea dan banyak lagi.

Hadirnya stan-stan jajanan dalam kegiatan mereka selain untuk memeriahkan acara juga sebagai usaha dalam membantu para penguasa muda maupun pedagang untuk memperkenalkan dagangan mereka.

“Untuk stan jajanan sendiri kita melakukan kerjasama dengan pemilik kios yang ingin mengisi stan jajanan di acara kami,” terang Ketua panitia Muhammad Aullia Akbar, saat ditemui Gosulsel.com di kampus Unifa, Selasa (15/01/2019).



Stan jajanan di Accounting Fair Himatansi Unifa, Selasa (15/1/2019)

Tidak hanya menyediakan stan-stan jajanan, perayaan kegiatan Accounting Fair 6 ini juga untuk memperingati milad ke 8 himpunan mereka. Serangkaian kegiatan produktif seperti cerdas cermat telah dilaksanakan kemarin dan hari ini, seminar nasional dan dance competition yang akan digelar pada Rabu (16/01/2019) besok.

Meskipun mengadopsi beberapa kegiatan Accounting Fair tahun lalu, Akbar mengungkapkan bahwa beberapa kegiatan tersebut memiliki keunggulan dan inovasi dibanding pelaksanaan tahun lalu. Seperti pendaftaran peserta cerdas cermat yang terbuka untuk SMA dan SMK dan tidak memiliki batasan peserta.

“Tahun kemarin kegiatan cuma dalam bentuk diskusi akuntansi. Nah tahun ini kita adakan seminar nasionalnya. Untuk cerdas cermat sendiri memiliki beberapa perubahan format peserta dibanding tahun lalu,” jelasnya.

Akbar mengungkapkan tujuan utama penyelenggaraan kegiatan tahunan tersebut menurutnya demi meningkatkan popularitas Akutansi D3 Unifa di publik dengan menjadikan Accounting Fair selain media kreatif tapi juga sebagai media promosi mengingat kurangnya mahasiswa yang mendaftar di prodi tersebut.

“Sebenarnya kegiatan ini promosi juga untuk himpunan kami karena dari tahun ke tahun peminat pendaftaran akutansi D3 semakin menurun,” ungkapnya.

Akbar menambahkan pendaftaran untuk berpartisipasi dalam kegiatan seminar nasional dan dance competition bisa dilihat di akun Instagram resmi mereka @acc.fair2019.(*)

 

Reporter: Lina Astuti Budi/Gosulsel.com