PSM Makassar melakukan latihan perdana pasca berakhirnya kompetisi liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Selasa (15/1/2019)/Erick Didu/Go Cakrawala

Latihan Perdana di Mattoanging, Eero Markkanen: Luar Biasa Suporter PSM

Selasa, 15 Januari 2019 | 20:59 Wita - Editor: Irwan Idris -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dua pemain asing Baru PSM Makassar, Aaron Evans dan Eero Markkanen mengkitu latihan perdana di stadioan Andi Matalata Makassar, Selasa (15/1/2019) sore tadi.

Dalam latihan perdana tersebut, Aaron Evans yang berposisi sebagai bek dan Eero Markkanen yang bermain pada posisi striker, terlihat antusias mengikuti arahan pelatih fisik.

Sementara itu, Eero Markkanen yang merupakan mantan pemain Real Madrid B mengaku butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca yang cukup berbeda dari negara asalnya.

“Hari ini cuacanya selalu berbeda, dan pastinya berbeda dengan cuaca yang ada di daerah saya dan agak lembab cuacanya di sini dan pasti ada beberapa hari atau beberapa waktu untuk membiasakan diri,” kata Eero Markkanen usai sesi latihan.



Selain cuaca, Eero Markkanen juga menyebutkan ia butuh menyesuaikan diri dengan rumput yang ada di Indonesia, yang menurutnya berbeda dengan rumput-rumput di eropa.

“Jelas rumput di sini berbeda dengan eropa. Namun saya tidak membawa ekpektasi yang terlalu besar dari Eropa. Sebuah tantangan juga untuk hari ini dan lapangan hari ini agak lembek,” lanjutnya.

Ia juga menyambut baik kedatangan para suporter PSM pada latihan perdananya di Stadion Andi Mattalata tersebut. “Luar biasa melihat suporter, dukungan mereka. Apalagi mereka datang di latihan perdana,” tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh Aaron Evans, ia juga terkesima oleh dukungan suporter PSM Makassar yang memadati tribun. Ia cukup senang bisa bergabung dengan PSM Makassar yang menurutnya salah satu lawan terberatnya di musim lalu kala memperkuat Barito Putra.

“Jujur saja tim ini adalah tim yang pantastis saya lawan mereka selam dua tahun penuh dan saya mau kenal mereka,” tandasnya.(*)

 

Reporter: Junaidi Abdillah/Gosulsel.com


BACA JUGA