Raih Suara Terbanyak, Junaedi Pimpin Dema UIN Alauddin Makassar Periode 2019

Selasa, 15 Januari 2019 | 00:56 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kandidat nomor 1 calon Dewan Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri UIN Alauddin Makassar, Junaedi berhasil terpilih sebagai Dema UIN Alauddin Makassar periode 2019-2020. Junaedi berhasil terpilih sebagai Ketua Dewa UIN Alauddin Makassar setelah berhasil meraih 18 suara.

Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini berhasil mengungguli lima rival lainnya, yaitu Agung Solihin sebanyak 14 suara, sementara empat calon lainnya yaitu Fadhil Haq, M. Kasin, Andi Sultan Hasanuddin dan A. M. Al Fachmi Machmud masing-masing mendapat 0 suara.

pt-vale-indonesia

Pemilihan tersebut dihadiri oleh peserta pemilih, saksi dan beberapa pimpinan fakultas yaitu Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP).

Ketua LPP Reski Suganda mengatakan bahwa pemilihan yang digelar di Lecture Theatre (Lt) UIN Alauddin Makassar, Senin (14/01/2019) tersebut diikuti 32 Dewan Pemilih Tetap (DPT) dari masing-masing delapan fakultas dan delapan orang presidium Dema Universitas periode sebelumnya.

Sementara itu dalam visi misinya, Junaedi yang juga merupakan Ketua Dema Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) periode 2018, memiliki visi mewujudkan Dema UIN Alauddin Makassar yang solutif, progresif, revolusioner, dengan berlandaskan gotong royong.

Junaidi juga menambahkan kemenangannya dalam pemilihan tersebut merupakan kemenangan semua pihak. 

“Kemenangan pada pemilihan ini adalah kemenangan kita semua. tidak ada kalah dan tidak ada menang. Saya juga berterimakasih kepada panitia LPP dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi menjaga pemilihan ini hingga perhitungan suara dan saya berjanji akan menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin,” tandasnya.(*)