Pemerintah Kabupaten Luwu memberikan stimulan bantuan jamban keluarga kepada masyarakat Latimojong, Rabu (15/1/2019)
#

Pemda Luwu Bagikan Stimulan Bantuan Jamban Keluarga di Latimojong

Rabu, 16 Januari 2019 | 15:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Luwu memberikan stimulan bantuan jamban keluarga kepada masyarakat Latimojong, Rabu (15/1/2019).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Luwu H Andi Mudzakkar, Sekertaris Dinas Kesehatan, Kepala Bappeda Muhammad Rudi, Kadis Damkar Zainal Arifin, Kepala Tarkim Suharjono M Anwar, Kepala Desa Sekecamatan Latimojong beserta seluruh masyarakat Latimojong.

Bupati luwu menyampaikan agar bantuan stimulan ini bisa dipasang cepat dan  masyarakat bisa menggunakan ban mobil sebagai septitank agar praktis dan menghemat biaya.

“Dengan bantuan masyarakat tidak lagi menumpang ataupun buang air di sembarang tempat dan saya juga menyarankan agar apabila ada lahan yang kosong bisa dikelola dengan baik jangan biarkan ada lahan yang kosong,” ujarnya.



Bupati Luwu, H Andi Mudzakkar

Sekretaris Dinkes Luwu menyampaikan bantuan ini adalah salah satu program dari Dinas Kesehatan agar semua desa bisa ODF (Open Defecation Free), masih ada beberapa desa yang belum mencapai target dan itu akan kita diselesaikan secepatnya agar semua desa yang ada di Kabupaten Luwu bisa ODF.

“Sudah ada 3 desa yang ODF dengan bantuan stimulan ini bisa meningkatkan akses sanitasi dan bisa menjadikan semua desa yang ada di Kecamatan Latimojong menjadi desa yang ODF,” tuturnya.

Bupati menyerahkan jamban kepada masyarakat secara simbolis, dan masyarakat sangat bersyukur atas adanya bantuan ini dan berharap semoga kabupaten bisa lebih maju kedepannya.(*)