Plt Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin, Achmad Sigit Dwiwahjono

Pendidikan Vokasi Industri Libatkan 40 Perusahaan dan 109 SMK

Rabu, 16 Januari 2019 | 10:54 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR,GOSULSEL.COM– Kementerian Perindustrian kembali meluncurkan program pendidikan vokasi industri tahap ketujuh untuk wilayah Sulawesi bagian Selatan. Kegiatan peluncuran dilakukan di PT Kawasan Industri Makassar (KIMA), Rabu (16/1).

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy serta Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman hadir langsung dalam kegiatan peluncuran ini.

Pada tahap ketujuh ini, Kemenperin melibatkan 40 perusahaan industri dan 109 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Tercatat ada 188 perjanjian kerja sama yang ditandatangani, di mana satu SMK dapat dibina lebih dari satu perusahaan industri.

Plt Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin, Achmad Sigit Dwiwahjono menyatakan program vokasi merupakan bentuk dukungan perusahaan industri terhadap pembinaan dan pengembangan SMK yang link and match dengan industri.



“Kita berharap SMK ke depan bisa menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai kebutuhan industri. Sampai saat ini kita telah menggandeng 648 industri dan 1862 SMK,” katanya.

Selain penandatanganan kerja sama, juga dilakukan hibah mesin dan peralatan untuk mendukung praktik dari 12 perusahaan industri kepada 69 SMK.(*)


BACA JUGA