Tim Koalisi Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Provinsi Sulsel
#

Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf di Kediaman Danny, Ini Tujuannya

Rabu, 16 Januari 2019 | 18:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kota Makassar adalah salah satu kota besar dari 14 Kota besar di Indonesia yang diperintahkan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin, untuk menyelenggarakan nonton bareng debat kandidat calon presiden dan calon wakil presiden.

“Besok adalah sesi pertama dari debat calon presiden. Sesuai dengan arahan TKN memang ada 14 kota besar yang diminta menyelenggarakan nonton bareng, salah satunya adalah Makassar,” kata Ketua Tim Koalisi Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Provinsi Sulsel, Syamsul Bahri di Hotel Claro, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Rabu (16/1/2019).

Syamsul Bahri mengatakan, sejak awal memang merencanakan nobar pada lima sesi debat kandidat. Untuk pertama kali, dilaksanakan di kediaman Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. 

“Untuk pertama kali besok, kami meminta karena kami tahu di tempatnya pak Danny Pomanto ada ruangan yang cukup memadai untuk menampung seribu orang. Jadi kami meminta kepada Pak Danny, karena itu bukan fasilitas negara dan hanya fasilitas pribadi. Kami pinjam untuk kami gunakan pada sesi pertama besok,” ujarnya.



Dijelaskan lebih jauh, pada nobar tersebut hadir TKD Provinsi Sulsel, TKD Kota Makassar, kader partai koalisi dan semua Caleg partai koalisi serta sejumlah tokoh masyarakat.

Tujuan dari nobar itu, kata Syamsu Bahri ada beberapa hal. Pertama memperkuat soliditas tim pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin.”Dengan adanya pertemuan besok itu, silaturahmi para pendukung berbagai elemen,” ujarnya.

Kedua, pihaknya akan mendengarkan secara langsung visi dan misi pasangan calon jagoannya. “Sesuai dengan tema yang akan dibahas, di situ nanti kita ingin melihat apa yang disampaikan oleh beliau, tentu kami akan merekam dengan baik. Dan di situlah menjadi pegangan bagi tim di Sulawesi Selatan untuk melangkah lebih jauh,” jelasnya.(*)