Sejumlah pohon tumbang saat Sungguminasa Kabupaten Gowa sempat diterjang angin kencang disertai hujan deras, Kamis (17/1/2019)

Diterjang Angin Kencang Sejumlah Pohon Tumbang, DLH Gowa Segera Tangani

Kamis, 17 Januari 2019 | 16:35 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Wilayah Kabupaten Gowa, menyebabkan sejumlah pohon tumbang di beberapa titik, Kamis (17/1/2019).

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Abitzar menyebutkan bahwa ada sekitar 15 titik pohon tumbang di Kabupaten Gowa.

“Harap bersabar karena sekitar 15 titik pohon tumbang secara bersamaan,” kata Abitzar melalui pesan whatsapp kepada Gosulsel.com.

Salah satunya di depan UGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Gowa Gowa yang diketahui menghalangi ambulance yang keluar masuk rumah sakit dan depan Kantor Lurah Bonto-Bontoa.



Sementara itu, dari prediksi BMKG Sulsel hari Gowa menjadi salah satu wilayah yang akan diguyur hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir atau kilat. Selain Gowa, wilayah Watampone, Watansoppeng, Sengkang, Pangkajene, Jeneponto, Bulukumba, Bantaeng, Bulukumba, Maros, Takalar, Maros, Makassar, Selayar dan Barru.

Sementara itu saat ini, DLH Kabuaten Gowa sudah mulai melakukan penanganan ke sejumlah titik pohon tumbang.(*)


BACA JUGA