Ketua umum terpilih HPPMI Maros komisariat Kecamatan Tanralili, Herman
#

HPPMI Maros Kom Tanralili Minta Kades Bangun SDM dan Perekonomian Warga

Kamis, 17 Januari 2019 | 12:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Ketua umum terpilih HPPMI Maros Komisariat Kecamatan Tanralili, Herman, mengharapkan kepada seluruh kepala desa se-Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, agar menggunakan Dana Desa (DD) pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan perekonomian warga.

“Selama ini, saya menilai beberapa Kades di Tanralili hanya fokus membangun infrastruktur. Sementara Sumber Daya Manusia (SDM) tertinggal,” kata Herman.

Menurutnya, pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dirumuskan sejumlah program yang tidak hanya pengembangan infrastruktur saja. Akan tetapi, juga dirumuskan program pengembangan ekonomi warga.

“Ada DD, tapi yang diprioritaskan hanya pembangunan. DD seharusnya tidak hanya digunakan untuk fisik, tapi untuk perekonomian dan pemberdayaan masyarakat,” katanya.



Semestinya, di Musrenbang dirumuskan program yang seimbang. Misalnya, kata Herman, pembangunan fisik mesti sejalan dengan SDM warga, “Mesti diseimbangkan supaya seluruh lapisan ikut merasakan DD dan terlibat langsung dalam pengelolaan,” katanya.(*)