Kepala Dinas Pindidikan Kabupaten Gowa, Dr. Salam/Junaid/Gosulsel.com

Kadisdik Gowa: Kami Belum Dapat Petunjuk Kuota Guru P3K

Kamis, 17 Januari 2019 | 11:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Salam mengaku hingga saat ini belum medapat info terkait jadwal pendaftaran rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) khususnya untuk formasi guru.

Ditanya terkait jumlah kouta formasi guru yang akan diterima pada rekrutmen P3K, Salam juga mengaku belum mengetahui persis berapa jumlah yang akan diterima.

“Sampai sekarang belum ada petunjuk, saya juga sempat tanyakan ke BKD mekanisme dan berapa kuotanya khusus untuk bidang pendidkan itu sendiri tapi belum ada petunjuk,” kata Salam saat ditemui di ruangannya.

Namun yang jelas menurutnya, pemerintah pusat akan membuka pendaftaran P3K tahun ini. “Petunjuk apa syarat-syarat calon, yang pasti pemerintah pusat akan membuka P3K tapi kita belum tahu kapan, bagaimana syarat-syaratnya kita belum tahu persis,” tambahnya.



Diketahui P3K merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk mengakomodir tenaga honorer yang berusia di atas 35 tahun yang tidak bisa ikut seleksi CPNS beberapa waktu lalu. Rekrutmen P3K dikabarkan akan dibuka dalam waktu dekat ini.(*)


BACA JUGA