Danny Pomanto, Wali Kota Makassar
#

Minta Jadi Komentator Nobar Debat, TKD Harap Danny Pomanto Dapat Izin Kemendagri

Kamis, 17 Januari 2019 | 10:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajukan izin cuti kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hal ini berdasarkan permintaan Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Makassar untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin.

Ketua TKD Makassar, Wahab Tahir mengatakan, pihaknya meminta kepada Danny untuk menjadi komentator pada acara nonton bareng debat kandidat Pilpres yang diinisiasi TKD Makassar di kediaman pribadi Danny Pomanto, Jalan Amirullah, Kamis (17/1/2019).

Hanya saja, karena ada aturan bagi pejabat pemerintah untuk cuti, sehingga kesiapan Danny belum bisa dipastikan. Danny dipersiapkan untuk mewakili praktisi pemerintah.

“Kita sih berharap Pak Danny Pomanto sebagai praktisi pemerintahan juga memberikan komentar, tapi sampai hari ini izin beliau dari Kementerian Dalam Negeri. Karena hari ini kan Kamis, andaikan Sabtu atau Minggu beliau tidak perlu izin,” kata Wahab, Rabu malam kemarin (16/1/2019).



Dijelaskan Wahab, selain berharap komentar dari Danny, pihaknya tetap berharap ada masukan dan saran konstruktif dari relawan dan pendukung Jokowi – Ma’ruf di Makassar. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penyempurnaan debat kandidat selanjutnya.

“Tetapi kita dan audience Jokowi – Ma’ruf di Makassar berharap Pak Danny memberikan komentar-komentar,” kata anggota DPRD Kota Makassar ini.

Selain Danny, pihaknya juga menghadirkan tokoh pemuka representatif lima agama, yakni Muslim, Hindu, Budha, Nasrani dan Konghucu.

“Setelah diskusi kita berharap ada komentar dari lima tokoh tadi. Kita berharap Pak Danny dapat izin, sehingga dia bisa duduk bisa menjadi komentator,” harap Sekretaris DPD II Golkar Kota Makassar ini.

Dijelaskan Wahab, dalam struktur TKD Kota Makassar, Danny memang didaulat sebagai ketua tim dewan penasehat. Meski begitu, Danny diharuskan memiliki izin dari Kemendagri jika akan menghadiri kegiatan yang berbau kampanye.

“Pak Danny di TKD Kota Makassar itu sebagai Ketua Dewan Penasehat. Kami yang minta untuk ditempatkan di sana, dan beliau memberi respon yang bagus,” tandasnya.(*)


BACA JUGA