Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

Beroperasi 27 Januari Mendatang, Wali Kota Ajak SKPD Makan di Kanre Rong

Jumat, 18 Januari 2019 | 20:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bakal membuka secara resmi pengoperasian Kanre Rong ri Karebosi, Jl. RA Kartini, Makassar, 27 Januari mendatang. Ia mengatakan akan memboyong seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk makan bersama.

“Saya mau 27 Januari itu Kanre Rong diresmikan. Dan kita semua (seluruh SKPD) yang belanja. Jadi SKPD ini misalnya hari ini ajak keluarganya makan di tempat yang satu. Nah besoknya SKPD lain makan di tempat lain lagi. Biar semua ramai dan semua pedagang dapat jatah,” ujar Danny, Jumat (18/1/2019).

Dengan banyaknya pengunjung yang datang, kata Danny, omzet penjualan para pedagang diharapkan meningkat dibanding saat mereka berjualan di pinggir jalan.

“Sekarang bagaimana omzet mereka itu Rp2 juta per malam. Makanya sebelum masa jabatan saya berakhir, saya mau mereka cambok Rp1 juta per malam. Caranya promosikan mereka,” terangnya.



Dengan omzet di atas Rp1 juta per malam, pemerintah sudah mulai menarik retribusi. Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap perkembangan para pedagang di Kanrerong Karebosi.

“Mereka harus dibina agar maju. Biar sudah maju, mereka sudah bisa bayar pajak. Cuma saya mau sampaikan tidak pernah kita janji modal usaha,” tambahnya.

Danny juga mengharapkan agar nantinya saat beroperasi, para pedagang dan pengunjung tetap menjaga kebersihan Kanre Rong.

“Jangan sampai jadi tempat rantasa’ baru lagi. Memindahkan kekumuhan. Kita harus hari demi hari membina mereka, pindah saja itu sudah luar biasa,” jelasnya.(*)