Pelaksana harian (Plh) Sekda Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin

Tunggu Pelantikan Sekda Makassar, Naisyah: Muhammad Anshar Pilihan Terbaik

Sabtu, 19 Januari 2019 | 14:09 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Muhammad Anshar terpilih sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif setelah melalui proses lelang jabatan.

Pelantikannya akan segera dilaksanakan setelah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hanya saja, sedikit tertunda lantaran Mendagri sedang berada di luar kota.

“Insyaallah kita tunggu persetujuan Kemendagri, kan intinya itu adalah wali Kota dan gubernur sudah setuju. Tinggal di sana (Kemendagri) harus ada persetujuan. Jadi tidak ada masalah. Cuma pak sekjen di luar kota, Mendagri juga di luar kota,” jelas Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di kediamannya, Jl Amirullah, Makassar, Sabtu (19/1/2019).

Di tempat yang sama, Pelaksana harian (Plh) Sekda Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan bahwa Muhammad Anshar merupakan salah satu yang terbaik di antara pilihan yang ada.



“Ini kan pemilihan sekda melalui pangsel (panitia seleksi lelang), pastilah yang terpilih itulah yang terbaik di antara yang ada,” ujar Naisyah.

Lebih lanjut ia mengatakan, Sekda definitif tentunya akan melaksanakan apa yang sudah direncanakan oleh pemerintah kota. “Tentu sesuai dengan target RPJMD yang telah dirancang Pemerintah Kota. Kemudian nanti akan ada masa peralihan, dari selesainya RPJMD ini pak Wali Kota yang menjabat sejak 2016, kemudian menuju ke yang akan datang, itu semua pasti akan disesuaikan,” jelasnya.(*)


BACA JUGA