Andi Jamaro Dulung
#

Dari PPP Pindah ke PKB, AJD Pastikan Perolehan Suaranya Meningkat

Minggu, 20 Januari 2019 | 15:38 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Calon anggota DPR RI dari PKB, Andi Jamaro Dulung memastikan suaranya akan meningkat setelah pindah dari PPP ke PKB. AJD, sapaan Andi Jamaro Dulung adalah mantan anggota DPR RI dari Fraksi PPP yang terpaksa di PAW dengan alasan perjanjian pembagian masa jabatan.

Dia menegaskan, meski pindah partai, namun tidak ada dinamika yang berlebihan di internal tim dan loyalis.

“Saya kira tidak ada dinamika. Bahkan semestinya semakin bertambah. Karena yang tidaknya ini kekuatan diluar dari struktur partai saat saya di PPP ada rasa enggan bergabung karena garis politiknya diganggu, lalu kemudian saya berpindah ke PKB. Maka seluruh komponen keluarga besar Nahdatul Ulama, sehingga Insya Allah saya optimis bahwa perolehan suara saya ketika masih di partai lama akan berlipat ganda dengan saya berda di PKB,” kata AJD, Minggu (20/1/2019).

Fenomena pindah partai pada Pemilu 2019 bukan hanya dialami oleh AJD. Bahkan ada dua yang masih menjabat namun mantap pindah partai. Mereka adalah Thita YL dari PAN ke NasDem dan Muchtar Tompo dari Hanura ke PAN. Namun ada perbedaan untuk AJD, dia pindah partai lantaran di PAW PPP.



“Saya kira inilah perjalanan politik yang saya lewati. Dan saya kira tidak etis kalau saya membukanya, dan saya rasa sudah enjoy,” tuturnya.

Dia malah menyampaikan terimakasih kepada PPP yang telah memberinya pengalaman politik. “Saya berterima kasih kepada PPP yang telah memberi saya pengalaman politik praktis yang luar biasa,” tandasnya.(*)