Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Prof Muhammad ikut menyaksikan kick off pencetakan surat suara untuk Pemilu 2019 di PT Adi Perkasa Makassar, Jalan Adipura, Makassar, Minggu (20/1/2019).

DKPP Imbau Masyarakat Awasi Proses Pencetakan Surat Suara

Minggu, 20 Januari 2019 | 17:05 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Prof Muhammad ikut menyaksikan kick off pencetakan surat suara untuk Pemilu 2019 di PT Adi Perkasa Makassar, Jalan Adipura, Makassar, Minggu (20/1/2019).

Muhammad yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa kehadirannya mewakili DKPP sebagai bentuk penguatan kepada penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu.

“Penguatan terhadap upaya-upaya penyelenggara Pemilu, KPU maupun Bawaslu untuk bekerja pada prinsip-prinsip Pemilu yang berintegritas,” kata Muhammad.

Dia menegaskan salah satu yang harus dilakukan KPU ialah transparan dalam setiap tahapan Pemilu.



“Misalnya ketika KPU mau memulai proses percetakan surat suara Pemilu tahun 2019,” kata dia.

Dia menuturkan, sejauh ini KPU masih melibatkan partisipasi publik dalam setiap tahapan Pemilu. Dia juga mengimbau kepada semua masyarakat untuk menyaksikan dan mengawasi proses pencetakan surat suara.

“Salah satunya hari ini, kita berharap masyarakat bisa menyaksikan, kemudian ikut mengawasi bersama-sama bahwa apa yang dilakukan KPU khususnya itu sesuatu yang bisa kita kontrol bersama,” ucap dia.(*)


BACA JUGA