Ratusan Dokter Bikin Komunitas Suporter PSM

Minggu, 20 Januari 2019 | 21:57 Wita - Editor: Irwan Idris - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pecinta PSM Makassar dari kalangan dokter yakni Komunitas Dottoro Suporter (KDS) resmi terbentuk di Goedang Popsa, Jl Pasar Ikan, Makassar, Minggu (20/1/2019). Komunitas ini beranggotakan ratusan dokter dan calon dokter yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Awal dari terbentuknya komunitas ini diceritakan oleh ketua KDS  dr. Achsan Muin yang dalam sambutannya mengatakan bahwa komunitas ini berdiri saat laga kemenangan PSM (1-0) atas Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2018 lalu (24/10/2018).

“Dasar dibentuknya kelompok ini setelah saya sadar kalau banyak yang berprofesi seperti saya (dokter) yang sering ikut nonton dan pecinta PSM. Tapi kami terpisah-pisah. Makanya saya berinisiatif membentuk komunitas ini biar kami kumpul satu tempat dan memudahkan teman-teman kami akses masuk seperti tiket dan sebagainya”, ujarnya.

Dalam launching tersebut turut hadir dua pemain PSM, Marc Klok dan Rizky Pellu. Juga ada perwakilan dari manajemen. dan juga perwakilan dari kelompok suporter PSM lainnya, seperti Red Gank, Komunitas Vip Selatan, Komunitas Vip Utara, Komunitas VIP Utama, The Maczman, PSM Fans, Ramang Mania, Laskar Ayam Jantan dan Curva Sud Mattoanging.(*)