Penampilan UKM Seni To'dolimayya UMMA Maros
#

UKM Seni To’do Limayya Ajak Masyarakat Jaga Kebudayaan di Era Milenial

Minggu, 20 Januari 2019 | 13:14 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS,GOSULSEL.COm – UKM Seni To’do Limayya Universitas Muslim Maros (UMMA) menggelar Festival Tari Kreasi dan Musik Akustik tingkat SMA, SMK, dan MA se-kabupaten Maros.

Kegiatan yang bertemakan ‘Melestarikan Nilai Budaya ri Butta Salewangang Melalui Seni di Era Milenial’ tersebut akan berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu hingga Minggu, 19 – 20 Januari 2019.

Ketua Panitia Pelaksana, Muh Asri Nur menyampaikan dirinya sangat berterimakasih atas kerjasama seluruh pihak dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut.

kami tentu sangat berterima kasih atas kerjasama dari semua pihak. Berkat sinergi kita semua kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Kami berniat untuk memfasilitasi para pelajar yang memiliki bakat dalam bidang kesenian untuk dapat menunjukkan bakat dan meningkatkannya.” ujar mahasiswa semester 1 UMMA, yang akrab disapa Acci tersebut.



Senada, Ketua Umum UKM Seni To’do Limayya, Syafriuddin, berpesan kepada peserta agar dapat benar-benar menunjukkan bakatnya dan bersaing dengan sehat dalam festival tersebut.

“Kita tentunya berharap adik-adik peseta dapat bersaing ersaing secara sehat, dan kita harapkan setiap peserta menunjukkan bakatnya demi menjaga kebudayaan kita. Sebab, kalau bukan kita yang akan melestarikan budaya kita, lalu siapa lagi? Karena dewasa ini kita melihat banyak pemuda yang malu melestarikan budayanya sendiri, kan aneh. Makanya, kami harapkan melalui kegiatan ini maka kita dapat bersama-sama melestarikan kebudayaan kita.” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang dewan perumus UKM Seni To’do Limayya, Syamsul Bakhtiar Assegaf, mengajak seluruh peserta yang ada untuk bersama-sama menjaga kebudayaan yang merupakan indentitas di daerah kita.

“Mari kita menjaga kebudayaan kita bersama-sama. Karena budaya kita adalah identitas kita.” singkatnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I UMMA, Muhammad Nurjaya, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh UKM Seni To’do Limayya, karena sangat progresif dalam melihat kondisi di sekitarnya.

“UKM Seni To’do Limayya adalah UKM yang paling bergengsi di UMMA, tentunya kami sangat bangga memiliki lembaga kesenian tersebut. Apalagi saat ini menggelar kegiatan yang tujuannya adalah untuk bersama-sama menjaga kebudayaan kita. Dan ini juga sejalan dengan visi UMMA, yakni menjadi kampus pelestari lingkungan dan kearifan lokal.” tutupnya.

Hampir ribuan masyarakat yang berasal dari berbagai tempat nampak sangat antusias dan memenuhi gedung serbaguna Maros.(*)