Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah mengumumkan hasil seleksi terbuka Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Senin (21/1/2019) di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur

Jufri Rahman Calon Kuat, Ini Hasil Lelang Sekda Sulsel

Senin, 21 Januari 2019 | 10:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah akhirnya mengumumkan hasil seleksi terbuka Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Senin (21/1/2019) di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur.

Seleksi ini telah melalui empat tahapan, mulai dari proses asesmen, wawancara, rekam jejak dan penulisan makalah. Semua proses ini ditangani oleh 5 panitia seleksi yang diketuai oleh Prof. Gagaring Pagalung.

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah mengatakan seorang sekda memiliki peranan penting. Tidak hanya melayani gubernur dan wagub tapi juga seluruh bagian.

“Sekda itu harus kerja profesional, pamong tertinggi dalam birokrat. Membangun sebuah suasana kondusif dalam birokrasi, jangan lain disampaikan ke gubernur lain juga ke wagub begitu juga sebaliknya,” katanya.



Adapun tiga nama penilai tertinggi yang akan dikirim ke pemerintah pusat adalah Jufri Rahman (Kepala Bappeda Sulsel), Abdul Hayat (Direktur Penanganan Fakir Miskin Kemensos) dan Zubakhrum Tjenreng (Dosen IPDN Jatinangor).

“Setelah ini saya tandatangani kemudian kirim ke pusat. Kita serahkan ke presiden dengan pertimbangan wapres dan mendagri untuk menentukan satu nama pejabat definitif,” pungkasnya.

Nilai Seleksi Sekda Provinsi Sulsel:
1. Jufri Rahman (Kepala Bappeda Sulsel) 85,99
2. Abdul Hayat (Direktur Penanganan Fakir Miskin Kemensos) 81,77
3. Zubakhrum Tjenreng (Dosen IPDN Jatinangor) 81,50
4. Irman Yasin Limpo (Kadis Pendidikan Sulsel) 81,30
5. Muh Iqbal Suhaeb (Kepala Balitbangda Sulsel) 80,48
6. Marjani Sultan (Sekda Kab Kep. Selayar) 77,5
7. Ashari Fakhsirie Radjamilo (Kepala BKD Sulsel) 76,36
8. Prof Hamzah Opu (Dosen UNM) 74,05
9. Nirwan Nasrullah (Mantan Sekda Takalar) 72,64
10. Prof Burhanuddin (Dosen Unhas) 71,51.(*)