Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Makassar, Abdul Azis Hasan

Rencana Pembangunan di Makassar, LPM Diminta Proaktif

Senin, 21 Januari 2019 | 20:19 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Makassar diminta lebih proaktif dalam membangun hubungan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan berbagai perusahaan. Hal ini dalam upaya melancarkan proses pembangunan yang sedang diprogramkan pemerintah kota.

“LPM di sini diharapkan untuk lebih proaktif untuk mencari pihak sponsor, apakah itu melalui CSR, atau perusahaan-perusahaan yang memang ingin memberikan bantuan terhadap pembangunan kita,” ungkap Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Makassar, Abdul Azis Hasan dalam kegiatan Musrenbang di Hotel Grand Celino, Jl Lanto Dg Pasewang, Makassar, Senin (21/1/2019)

Aziz mengingatkan pentingnya keterlibatan sektor swasta dalam membantu masyarakat dan pemerintah membangun Kota Makassar. Dengan adanya CSR, kata dia, kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang bisa meningkat.

“Perusahaan bisa mendukung dengan berbagai bidang, misalnya di bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, beserta sarana sosial lainnya,” tambahnya.



Lebih jauh, Aziz mengharapkan agar LPM mampu membantu pemerintah dalam mengawal program yang dicanangkan. Apalagi dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan yang setiap tahun dilaksanakan, tidak hanya sekadar perencanaan namun telah menjadi kebutuhan esensial masyarakat yang harus diwujudkan.

“Ajukan memang secara baik karena PAD kita ini tiap tahun meningkat, insya allah tahun 2019 kita kemarin patok, mudah- mudahan kita bisa raih pendapatan itu 1,7 triliun,” jelasnya.(*)


LIHAT JUGA