Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL terrin langsung memantau dan mengatur arus lalu lintas di sekitar Jembatan Kembar, Selasa (22/1/2019)/Junaidi/GOSULSEL.COM
#

Bupati Gowa Terjun Langsung Mengatur Arus Lalu Lintas di Jembatan Kembar

Selasa, 22 Januari 2019 | 14:38 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL turun langsung mengatur arus lalu lintas di sekitar Jembatan Kembar, Jalan Poros Pallangga, Selasa (22/1/2019).

Kemacetan panjang terjadi akibat pelambatan laju kendaraan oleh para pengendara yang berjalan pelan untuk mengamati arus Sungai Jeneberang yang sangat deras.

Pantauan Gosulsel.com, dengan menggunakan jaket parasut berwarna merah, Adnan berdiri di tepi jalan mengatur arus lalu lintas. Tak Hanya itu, Adnan juga menenangkan warga agar tidak panik dengan kondisi debit air Bendungan Bili-bili dan Sungai Jeneberang.

Diketahui, hujan lebat dan angin kencang yang melanda Sulawesi Selatan, termasuk Kabupaten Gowa mengakibatkan debit air di Bendungan Bili-bili meningkat tajam hingga batas 101,36 meter. 



Ketinggian debit air tersebut membuat pintu air di Bendungan Bili-bili harus dibuka untuk menstabilkan ketinggian air.(*)