Tanah longsor di RW Campagogo Desa Bilanrengi Kecamatan Parigi, Selasa (22/1/2019)
#

Longsor Terjang Poros Malino, Akses Transportasi Putus

Rabu, 23 Januari 2019 | 11:39 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA,GOSULSEL.COM —- Selain banjir, longsor juga menerjang wilayah Kabupaten Gowa. Khusus di Poros Malino, longsor tersebar dibeberapa titik.

Titit longsor terparah di kilometer 32-33, tepatnya di Desa Bili-Bili, Kecamatan Bontomarannu. Akses transportasi terputus akibat material longsor menutupi badan jalan.

PPTK Pemeliharaan Jalan Poros Malino Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Pemprov Sulsel, Iskandar menyebutkan, di lokasi ini, ada dua titik longsor. Titik pertama kurang lebih 10 meter. Titik kedua kurang lebih 15 meter.

“Longsor terjadi tengah malam sekira pukul 22.00. Sampai sekarang belum bisa dilintasi kendaraan,” ujar Iskandar, Rabu, 23 Januari 2019.



Selain di kilometer 32-33, kata Iskandar, longsor juga terjadi di Km 56-58 Desa Mala’lang. Disini, kata dia, ada 4-5 titik longsor. Begitupun di Km 72-74. Iskandar mengaku saat ini sedang menyisir titik yang tertimpa material longsoran sambil mengupayakan menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsoran dari badan jalan.

“Kita akan sisir titik longsor sampai keatas sambil menunggu kondisi cuaca untuk membuka akses jalan yang tertutup longsor,” katanya.()


BACA JUGA