BNNP Sulsel merilis pengungkapan sabu 5 Kg didampingi Dir Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan di Kantor BNNP Sulsel, Jalan Manunggal, Kota Makassar, Rabu (23/1/2019)/Jusrianto/Go Cakrawala

Parepare Jadi Langganan Tempat Berlabuh Sabu-sabu yang Beredar di Sulsel

Rabu, 23 Januari 2019 | 17:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Jusrianto - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir membeberkan, bahwa barang sabu-sabu seberat 5 Kg tersebut berasal dari Pelabuhan Parepare, Sulsel.

“Barang ini dari Pelabuhan Parepare. Rencananya ini akan diedarkan di wilayah Sulsel,” ungkapnya.

Idris Kadir juga menjelaskan, dalam melakukan peredaran mereka memiliki suatu jaringan yang cukup besar. 

“Bahkan semua jaringan ini saling tidak mengenal. Kita pahami luas jangkauan wilayah kita. Itu akan menjadi PR kita untuk bisa memutus semua jaringan yang akan masuk ke Sulsel,” tukasnya.



Saat ini pun BNNP Sulsel terus melakukan upaya bagaimana melakukan pencegahan dan pemberdayaan masyarakat. 

“Kita beri pemahaman kepada masyarakat. Ini narkoba buat apa dari segi agama itu adalah barang haram dan dari segi kesehatan juga sangat membahayakan,” tambahnya.

“Tidak ada untungnya untuk digunakan. Dari tahun ke tahun permintaan semakin tinggi di masyarakat. Berarti masyarakat sendiri harus sadar akan bahaya narkoba ini,” tambahnya lagi.

Diketahui, sebelumnya BNNP Sulsel dibackup Resmob Polda Sulsel  melakukan penangkapan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 5 Kg di Jalan Pampang Raya, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar dan Desa Kampung Baru, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Selasa (22/1/2019).(*)


BACA JUGA