Aksi Nyata Thita SYL untuk Korban Bencana

Aksi Nyata Thita SYL Distribusikan Bantuan di Lima Titik Banjir

Kamis, 24 Januari 2019 | 14:57 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tim Aksi Nyata ICT Dekkeng mendistribusikan bantuan kepada warga terkena musibah banjir di Sulawesi Selatan. Tim Indira Chunda Thita SYL yang memang fokus bergerak pada kegiatan sosial ini terus bergerak memberikan bantuan.

Mantan Angoota DPR RI ini menurunkan bantuan ke lima titik. Thita SYL melalui Aksi Nyata dan PUAN Aksi Nyata menyerahkan bantuan mie instan dan air mineral untuk warga di Kelurahan Katimbang Kecamatan Biringkanaya, dan Kelurahan Tamangapa Raya Kecamatan Manggala di Makassar.

pt-vale-indonesia

Selanjutnya di Kabupaten Gowa, bantuan serupa diserahkan untuk warga Mangalli, Kecamatan Pallangga, yang mengungsi di masjid. Sedangkan di Kabupaten Takalar ada dua lokasi, masing-masing Desa Bontomarannu Kecamatan Galesong Selatan dan Kelurahan Pallantikang Kecamatan Pattallasang.

Ketua Aksi Nyata, Jumardi, mengatakan, Sulsel sedang berduka, karena ada enam daerah yang terdampak banjir. Yakni Kota Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Maros, dan Barru. Sehingga, semua pihak harus turun tangan memberikan bantuan.

“Apa yang terjadi menjadi keprihatinan kita bersama. Dan Bu Thita SYL sejak kemarin, langsung menginstruksikan untuk turun memberikan bantuan. Khususnya, daerah-daerah yang terisolir,” kata Jumardi, Kamis (24/1/2019).

Semua jaringan Aksi Nyata dan PUAN Aksi Nyata, tambah Jumardi, dari Kota Makassar sampai Kepulauan Selayar, telah diinstruksikan untuk turun membantu warga sekitar yang terdampak banjir. Termasuk dalam hal penanganan pasca banjir.

Sebelumnya, Selasa (22/1) malam, Aksi Nyata dan PUAN Aksi Nyata juga menyerahkan bantuan untuk warga yang mengungsi di Pasar Minasa Maupa Kecamatan Pallangga dan Kompleks Zarindah Kecamatan Pattalassang. (*)