Petugas PLN melakukan perbaikan trafo di Dusun Lekoala, Desa Borikamase, Kecamatan Maros Baru
#

Banjir Surut, PLN Maros Mulai Benahi Instalasi Listrik di Desa-Desa

Kamis, 24 Januari 2019 | 23:43 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Ketinggian air yang mengakibatkan banjir di wilayah Kecamatan Maros Baru, berangsur surut. Perusahaan Listrik Negara (PLN) rayon Maros, mulai membenahi instalasi listrik yang sempat mengalami gangguan saat banjir bandang melanda Kabupaten Maros.

Pelaksana tekhnik PLN Rayon Maros Suraidan, saat melakukan pemulihan di salah satu trafo percabangan listrik di Dusun Lekoala, Desa Borikamase, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros mengucapkan pembenahan instalasi listrik dilakukan bertahap.

“Kita melakukan pembenahan bertahap. Karena akses belum bisa ditembus semua sehingga baru sebahagian kita nyalakan dulu sampai kondisi betul-betul kondusif,” ujar Suraidan, Kamis (24/1/2019).

Sementara mekanik PLN Rayon Maros Samsul, menerangkan bahwa khusus di Kecamatan Maros Baru, dilakukan perbaikan pada tiga titik percabangan trafo.



“Baru tiga percabangan yang bisa kita akses untuk sementara, setelah air surut baru ke percabangan selanjutnya,” ungkapnya.

Saat ini, sejumlah Desa di Kecamatan Maros Baru, masih terendam air banjir, terutama pada wilayah barat dan utara Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros.(*)


BACA JUGA