SD Sailong di Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattallassang, Rabu (23/1/2019)/Junaidi/GOSULSEL.COM

Dusun Sailong, Titik Banjir Terparah di Pattallassang Gowa

Kamis, 24 Januari 2019 | 00:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Gowa beberapa hari ini menyebabkan banjir di beberapa titik. Salah satu titik yang tekena dampak dari curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Gowa adalah Kecamatan Pattallassang, terkhusus di Dusun Sailong, Desa Sunggumanai.

Camat Pattallassang, Baharuddin yang ditemui di lokasi mengatakan bahwa hampir semua desa yang ada di Kecamatan Pattallassang terendam banjir. Hanya saja untuk daerah yang terdampak paling parah adalah Dusun Sailong, Desa Sunggumanai.

“Tahun ini sebenarnya semua desa terkena banjir, seperti Desa Borongpa’la’la, Desa Timbuseng tapi yang paling parah memang di sini Dusun Sailong Desa Sunggumani,” kata Baharuddin.

Baharuddin juga menyebutkan saat ini pihak pemerintah kecamatan dan desa juga menyediakan posko pengungsian di Masjid Bumi Zarindah.



“Kami ada pengungsian di Masjid Zarinda Japing, kurang lebih 100 orang di sana yang mengungsi. Saat ini banyak yang memberikan bantuan termasuk dari kecamatan,” tambahnya.

Sementara itu dari pantauan Gosulsel.com, jalan menuju Pattallassang dari arah Dusun Sailong saat ini masih terendam banjir hingga setinggi lutut orang dewasa. Beberapa kendaraan yang nekat menerobos mogok di tengah jalan dan beberapa kendaraan diangkut menggunakan mobil open kap.

Di Sekolah Dasar (SD) Inpres Sailong, ketinggian air mencapai paha orang dewasa, bahkan beberapa rumah panggung milik warga, ketinggian air hampir menyentuh ujung atas tiang rumah.(*)


BACA JUGA