Bantuan Kejati Sulsel untuk Korban Banjir Maros
#

Pasca Banjir, Bantuan Terus Mengalir ke Maros

Kamis, 24 Januari 2019 | 19:17 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS,GOSULSEL.COM – Pasca banjir yang melanda Maros, bantuan untuk korban banjir terus berdatangan. Bantuan ke posko induk di Gedung Serbaguna terus berdatangan dari berbagai pihak Kamis (24/1/2019). Beberapa diantaranya dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Pemda Kabupaten Enrekang, BRI, Ikatan Notaris Indonesia Sulsel, Grand Mall dan BTN, BPD Sulsel, Bank Mandri, Bank Muamalat, BNI.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros, M Ferdiansyah menjelaskan, banyaknya bantuan dari pihak luar ini memberikan hal yang positif bagi warga Maros. Dia sangat berterima kasih terkait empati dari pihak luar kabupaten Maros. Bantuan yang berdatangan tersebut berupa mie instan, beras, dan air mineral. Seluruh bantuan ini dipusatkan di gedung Serba Guna yang difungsikan sebagai posko induk bencana.

“Saat ini bantuan yang sudah masuk alhamdulilah sudah banyak. Untuk beras saja, sudah ada bantuan sekitar 10 ton, ” ujarnya.

Untuk menghindari penumpukan logistik dan bantuan dari pihak ketiga ini, Ferdi menegaskan bantuan itu langsung disalurkan ke masyarakat, melalui aparat desa dan Kecamatan.



“Kami tidak menyimpan logistik. Begitu ada bantuan datang, langsung kami salurkan. Karena sudah ada aparat desa dan kecamatan yang menunggu logistknya untuk disalurkan langsung ke warganya. Kami serahkan ke mereka, karena mereka yang lebih tahu, siapa-siapa warganya yang membutuhkan,” ujarnya.(*)