Adi Rasyid Ali

Warga Keluhkan PKH Dipolitisasi, ARA Berang Minta Penjelasan Dinsos

Kamis, 24 Januari 2019 | 16:46 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) mengaku mendapatkan laporan dari masyarakat berkaitan Program Keluarga Harapan (PKH). Dimana laporan yang dia terima lewat pesan SMS, Whatsapp dan telpon mengeluhkan adanya surat pernyataan pemerima program keluarga harapan.

Dalam surat pernyataan, yang bagi penerima PKH diminta untuk menandatanganinya ada kecenderungan unsur politik jelang Pileg.

ARA bahkan menyebutkan, sejumlah keluhan itu meminta Dinas Sosial untuk segera melakukan klarifikasi.

“Informasi PKH di Dinas Sosial, ini informasi apakah benar ada surat pernyataan itu?,” kata ARA saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Kamis (23/1/2019).



Meski demikian, ARA melanjutkan, dirinya punya keyakinan bahwa bukan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang melakukan itu.

“Saya percaya tidak mungkin pak Wali melakukan itu. Tapi saya kira ada orang lain yang lakukan, tapi jangan coba-coba lakukan itu, karena akan dan anda sudah terpantau,” tegas ARA.

ARA mengaku sangat menyangkan jika hal itu benar adanya. Olehnya, dia meminta jangan ada oknum yang mengintimidasi rakyat jelang Pileg. “Jangan coba-coba menekan rakyat,” tegas Ketua Demokrat Makassar ini.(*)