APT Bersama Claro Makassar Lakukan Fogging di Lingkungan Jl Bontosunggu

Sabtu, 26 Januari 2019 | 19:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Chief Development Officer (CDO) Phinisi Hospitality Indonesia Andre Prasetyo Tanta (APT) bersama manajemen Claro Hotel Makassar menggelar aksi peduli lingkungan di Jl Bontosunggu, Kelurahan Mannuruki, Kecamatan Tamalate, Sabtu (26/1/2019). 

Salah satu kegiatannya adalah fogging (pengasapan). Andre mengungkapkan, fogging sengaja dilakukan untuk memberantas nyamuk-nyamuk membawa virus dengue penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). 

Lebih lanjut Andre menambahkan, apalagi pada musim seperti sekarang ini, ancaman penularan demam berdarah semakin tinggi. 

“Kita melakukan fogging karena dengan sekarang cuaca yang hujan pastinya menimbulkan beberapa nyamuk-nyamuk yang memang membawa gejala DBD. Nah, karena banyaknya gejala DBD ini, makanya kita lakukan fogging di RW 1 Manuruki,” kata Andre.

Kata Andre, kegiatan peduli lingkungan juga merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) hotel Claro Makassar. 

Selain fogging, Andre bilang jika pihaknya juga melakukan kegiatan lainnya, seperti kerja bakti dan membersihkan selokan di sekitar rumah warga di Jl Bontosunggu dengan mengajak warga sekitar. 

“Kami dari Claro hotel memang selalu melakukan CSR untuk membantu teman-teman warga di sekitar lingkungan,” sambung Andre.

Sementara itu, General Manager Claro Makassar Anggiat Sinaga mengatakan, selain aksi peduli lingkungan, manajemen juga melakukan kegiatan lainnya. 

“Salah satunya pemberian bantuan untuk korban banjir di kelurahan Mawang beberapa hari yang lalu,” tandas Anggiat.(*)