Fasilitas Gojek Makassar. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/gosulsel.com).

Driver Gojek Makassar Beri Layanan Antar Gratis Untuk Korban Bencana di Sulsel

Sabtu, 26 Januari 2019 | 19:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tak hanya datang dari manajemen, kepedulian terhadap korban bencana banjir dan longsor di Sulawesi Selatan juga ditunjukkan oleh para mitra driver Gojek di Makassar. 

Secara bersama-sama, para mitra driver Gojek menggalang dana dan memberikan layanan Gojek antar gratis untuk evakuasi para korban bencana. Bahkan, ada beberapa komunitas driver yang turun langsung dengan membantu evakuasi warga, kendaraan, barang-barang kebutuhan warga lainnya.

VP Regional Indonesia Bagian Timur Gojek, Anandita Danaatmadja mengaku bangga dengan para mitra driver yang memiliki inisiatif untuk membantu dan peduli terhadap sesama, termasuk korban bencana di Sulsel.

“Kami melihat mitra kami selalu sigap tanpa pamrih untuk membantu korban bencana. Inilah yang menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi memberikan dampak sosial bagi masyarakat bersama para mitra driver sebagai jantung dari ekosistem kami,” jelas Anandita, Sabtu (26/1/2019).



Data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana Makassar, hingga pukul 14.00 Wita Kamis (24/1/2019), tercatat 78 desa terdampak bencana di 52 kecamatan yang tersebar di 10 kabupaten/kota yaitu Kabupaten Jeneponto, Maros, Gowa, Kota Makassar, Soppeng, Wajo, Barru, Pangkep, Sidrap dan Bantaeng.

Sebanyak 30 orang meninggal dunia, 25 orang hilang, 47 orang luka-luka, 5.825 orang terdampak dan 3.321 orang mengungsi.(*)


BACA JUGA