PSM Makassar melawan Kalteng Putra pada pertandingan leg I babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (26/1/2019)

PSM Makassar Taklukkan Kalteng Putra 2-1

Sabtu, 26 Januari 2019 | 20:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PSM Makassar berhasil memenangkan pertandingan leg I babak ke-32 besar Piala Indonesia dengan mengalahkan tuan rumah Kalteng Putra dengan skor 1-2 di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (26/1/2019).

PSM Makassar melawan Kalteng Putra pada pertandingan leg I babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (26/1/2019)

Tampil dihadapan publik Palangkaraya, PSM Makassar tertinggal lebih dahulu di babak pertama lewat gol pinalti yang dilesakkan I Gede Sukadana.

PSM Makassar akhirnya bangkit di babak ke-2 dengan mendominasi laga dan berhasil mencetak gol balasan lewat Zulham Zamrun dan gol kemenangan dari hasil sepakan jauh Wiljan Pluim.



Asisten pelatih PSM Makassar Imran Amirullah pada sesi jumpa pers setelah pertandingan mengatakan bahwa timnya sempat kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama.

“Saya meminta pemain bermain lebih disiplin dan mempelajari penampilan lawan, dan melakukan pergantian pemain yang membuat hasil efektif dan bisa membalikkan keadaan,” ujarnya.

Hasil positif ini membuat peluang PSM Makassar melangkah ke babak 16 besar Piala Indonesia makin terbuka. Nantinya giliran PSM yang menjadi tuan rumah menjamu Kalteng Putra di Stadion Mattoanging pada 3 Februari mendatang.(*)


BACA JUGA